PSM U19 Siap Gelar Latihan Perdana

By Admin

nusakini.com-- PSM U19 yang akan berkompetisi di Liga U-19 siap menggelar latihan perdana pekan depan. Hal ini disampaikan langsung oleh Manajer Tim PSM U19, Yahya Siradjuddin, kemarin.

"PSM U19 akan menggelar latihan perdana usai Lebaran. Kami telah memanggil para pemain untuk berkumpul pada tanggal 28 Juni di Wisma Wirabuana" ucap Yahya saat dikonfirmasi. 

Yahya juga menjelaskan, para pemain yang dipanggil adalah mereka yang telah terjaring melalui seleksi pemain dan seleksi kiper yang digelar oleh tim kepelatihan senior beberapa waktu lalu. Ada juga beberapa pemain dari luar Makassar yang akan diuji kemampuannya layak atau tidak bergabung di tim ini. 

"Total pemain yang akan berlatih 32 pemain. Dari pemain ini nantinya dipilih yang terbaik untuk didaftarkan sebagai pemain PSM U19" jelas Yahya. 

"Nama-nama pemain akan kami rilis saat seluruh pemain telah berkumpul" pungkasnya. 

Sementara itu, tim kepelatihan telah terbentuk dan nantinya akan dipantau oleh para asisten pelatih dari tim senior. Hal ini sesuai dengan skema kepelatihan yang diinginkan pelatih kepala PSM, Robert Rene Alberts. Program latihan tim junior juga akan mengacu pada program tim senior sehingga pada saat PSM membutuhkan pemain U19 di Liga, para junior siap untuk dimainkan. 

Berikut nama-nama pelatih yang akan menangani PSM U19 : Herman Rante (pelatih), Wandi Said (pelatih), M. Fendi (pelatih gawang), Abdul Rahim (pelatih fisik). (p/ab)